Wisata Air Gerbang Mas Bahari Waterpark Tegal

Wisata Air Gerbang Mas Bahari Waterpark Tegal – Kali ini wisata ciyus ingin merecomendasikan salah satu obyek wisata menarik di Kota Tegal yang dapat anda kunjungi pada saat liburan yaitu Wisata Air Gerbang Mas Bahari Waterpark, yang berada di Tegal – Jawa Tengah.

Wisata Air Gerbang Mas Bahari Waterpark Tegal
Salah Satu Tempat Favorite di Air Gerbang Mas Bahari Waterpark Tegal

Lokasi Tempat Wisata di Tegal kali ini berada di dekat Terminal Kota Tegal, wisata air tersebut dibuka sejak 15 juni 2010, dengan luas lahan bangunan sekitar 5 hektar. Sangat cocok untuk anda dan keluarga yang gemar bermain air karena didalamnya terdapat fasilitas wahana permainan air yang menyenangkan.

Tidak heran jika banyak pengunjung yang datang ke Waterpark di Kota Tegal yang satu ini dan katanya Gerbang Mas Bahari Waterpark tersebut juga termasuk dari salah satu Waterpark Besar yang ada di Indonesia, selain Ancol di Jakarta, Snowbay Waterpark di TMII (Taman Mini Indonesia Indah), The Jungle Water Park di Bogor, Pandawa Waterpark di Solo dan Minang Fantasi Waterpark di Padang.

Tempat wisata tersebut dibangun sudah sesuai dengan standard internasional, untuk keamanan tidak perlu dikhawatirkan lagi dari setiap wahana yang ada di wisata tegal ini karena di kawasan wisata tersebut keadaan pengunjungnya selalu di pantau oleh para pengawas.

Fasilitas di Gerbang Mas Bahari Waterpark:
  • Kolam Renang Olympic
  • Kolam Ombak
  • Lapangan Futsal
  • Kiddy Pool, dll
Harga Tiket Masuk:
  • Hari Biasa (Senin - Jumat): Rp15.000,- Per Orang
  • Hari Sabtu dan Minggu / Libur Nasional: Rp25.000,- Per Orang
Harga tiket diatas relatif murah karena semua wahana yang terdapat di Gerbang Mas Bahari Waterpark dan Fasilitasnya dapat kita nikmati.

Bagi pengunjung yang ingin mencoba mengasah keterampilan dalam berenang, wisata air ini terdapat fasilitas Kolam Olympic yang bisa Anda coba. Kolam Renang Olympic dapat digunakan untuk Latihan Renang ataupun Lomba Renang karena kolam tersebut sudah standar internasional.

Untuk kondisi kolam renang tersebut sama halnya dengan kolam yang biasa digunakan untuk lomba, namun Kolam Olympic juga bisa anda coba untuk sekedar berolahraga tapi sebelum berenang jangan lupa melakukan pemanasan dahulu.
 
Selain kolam renang terdapat juga kolam ombak di wahana permainan air ini, untuk tinggi ombaknya mencapai sekitar 2 meter, lumayan menantang dan sangat cocok juga buat pengunjung yang ingin uji nyali. Dengan tingginya ombak tersebut, pengunjung juga bisa bermain selancar disini dengan menggunakan alat pelampung. Yang pasti akan sangat menyenangkan, bisa menantang ombak yang tinggi sambil berpegangan alat pelampung yang sudah disediakan dari pengelola tempat wisata Air Gerbang Mas Bahari Waterpark.

Tidak hanya wahana air saja yang ada di waterpark ini, wisata Air Gerbang Mas Bahari juga terdapat tempat untuk bermain bola yaitu Wet Futsal. Pengunjung boleh bermain futsal disini bersama teman-temannya, atau bisa langsung juga bergabung dengan semua pengunjung lain yang terlebih dahulu datang ke Wet Futsal. Manfaat bermain futsal selain dapat membuat tubuh makin segar, Anda juga bisa mendapatkan teman baru yang sehobi.

Gerbang Mas Bahari Waterpark Tegal selain menyediakan area untuk Orang Dewasa, disini terdapat juga area tempat khusus untuk Anak-anak yaitu Kiddy Pool. Sangat cocok sekali untuk Anak-anak karena tempat ini memiliki rancangan yang sudah disesuaikan dengan kebutuhan Anak-anak.

Yang paling menarik disini terdapat bangunan kapal yang sudah dilengkapi dengan adanya Patung Ikan Paus serta terdapat juga Ember Tumpah atau Aqua Play yang memiliki 8 buah seluncuran. Dengan adanya Patung Ikan Paus bisa menjadi daya tarik tersendiri untuk anak-anak yang datang berkunjung ke tempat ini karena bentuknya yang lucu bisa membuat anak-anak akan merasa betah ketika bermain di Kiddy Pool.

Demi memanjakan pengunjung yang datang ke tempat wisata Air Gerbang Mas Bahari Waterpark, dari pihak pengelola juga giat menanamkan banyak pohon dan rumput yang lembut supaya wisatawan bisa merasakan sejuknya dari rindang pepohonan serta supaya terhindar dari terik sinar matahari.
LihatTutupKomentar
Cancel